Menghilangkan Kulit Kering & Pecah-pecah pada Tumit.

Kondisi kulit kering dan pecah-pecah pada Tumit adalah faktor salah satu faktor penyebab dari ketidak percayaan para wanita pada saat mempergunakan sepau atau sandal dengan model terbuka. Selian menganggu penampilan, kondisi kulit kering dan pecah-pecah pada Tumit akan terasa sakit dan bisa kulit kering tersebut menimbulkan pecah dan robek dan akan mengeluarkan darah.


Untuk mengurangi dan menghilangkan kulit kering serta pecah-pecah pada Tumit, berikut Tips mengatasi kondisi tersebut diatas, yaitu :

1. Batu Apung. Gosok daerah kulit kering tetapi jangan menggosok terlalu keras. Gosok daerah kulit kering kaki dengan lembut dan lakukan selama beberapa hari untuk menghilangkan semua kulit kering dan mati.

2. Air Hangat. Rendam kaki dalam air hangat selama 10 sampai 20 menit. Bisa juga tambahkan 3 atau 4 tetes minyak lavender dan minyak bayi untuk meningkatkan efek pelembab.

3. Scab Kaki. Kupas kulit mati pada kaki kemudian bersihkan dengan air tanpa Sabun. Hal ini dilakukan untuk menghindari hilangnya kelembaban kulit.

4. Oleskan krim kaki dan selalu memakai kaus kaki dari bahan katun. Kaus kaki katun memungkinkan kaki bernafas secara alami sambil terus menjaga kelembaban kulit.

Dan yang terakhir dan terpenting adalah lakukan pengulangi proses tersebut dua sampai tiga kali seminggu sampai kulit kering hilang sepenuhnya. Oleskan krim kaki setiap hari, bahkan setelah kulit kering hilang, untuk mencegah kekambuhan

Perlu diingat bahwa jika Kulit Kering dan Pecahpecah tidak segera diobati akan menyebabkan kulit kering pada kaki akan menebal, dan akan menyebabkan  mengubah postur dan akan bedampak pada berbagai keluhan seperti pegal pada pergelangan kaki, lutut dan pinggul. 

Demikian dan semoga bermanfaat...

Comments